Top

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs N 1 Kukar 2021

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs N 1 Kukar 2021

Tenggarong- (Madrasah) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di MTs N 1 Kutai kartanegara dimulai 28 Juni sampai dengan 2 Juli 2021, dilakukan serentak bersamaan dengan SMPN lainnya. Pendaftaran dan pengumuman PPDB MTs N 1 kukar dilakukan secara online melalui Web www.mtsn1kukar.sch.id

Dari Mulai 5 hari pendaftaran ada 352 siswa yang mendaftar, tetapi hanya 175 orang saja yang nantinya diambil, karena sudah ada 17 orang siswa yang masuk jalur prestasi, jadi total keseluruhan yang diterima di MTs N 1 Kukar 2021 tahun ini adalah 192 siswa untuk enam rombel.

Seperti tahun-tahun sebelumnya siswa yang masuk akan di tes ( berwudhu, mambaca surah Al Fatihah dan Al Baqarah/ satu ayat), tetapi tahun ini dilakukan secara online. Tes dilakukan untuk mengetahui calon siswa bisa mengaji atau tidak karena ada lima mapel (Bahasa Arab, Alquran Hadis, Fikih, SKI, Aqidah Akhlak) yang berkaitan dengan huruf hijaiyah ini. Di MTs N 1 Kukar ini ada 14 mata pelajaran yang ada, 5 pelajaran agama khas madrasah dan 10 pelajaran umum.

Ibu Sapini, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Madrasah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia PPDB MTs N 1 Kutai Kartanegara tahun 2021 ini, karena pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan dengan lancar. Semoga siswa-siswi yang di terima di MTs N 1 Kukar ini nantinya betul-betul siswa yang membanggakan kedua orang tuanya, dan membawa nama baik madrasah, “tutup beliau.” (rna)

Kontributor: Rina Asrini 

Editor : Ruhainah

 

Partner :

Talk to us