Top

MTsN 1 Kukar Raih Emas Perak dan Juara Utama di Awal Tahun 2021

MTsN 1 Kukar Raih Emas Perak dan Juara Utama di Awal Tahun 2021

Tenggarong-(Madrasah), Di bulan Januari tahun 2021 ini pembelajaran masih menggunakan sistem daring karena pandemi masih melanda daerah kita, akan tetapi semangat untuk mencari ilmu untuk anak didik kita tidak boleh pupus oleh halangan apa pun termasuk virus corona. Tahun dimana tantangan dan hambatan harus siap kita hadapi. Mari kita gelorakan semangat yang membara untuk selalu berprestasi dibidang apa pun.

Semangat ini dibuktikan dengan prestasi Zahra Saida siswi kelas IX 1 dengan menyumbang medali emas untuk MTs N 1 Kutai Kartanegara, dari bidang studi IPA yang diadakan oleh Science Olympiad In New Year (SONY) pada tanggal 26 Desember 2020. Zahra Saida menempati urutan kedua dari 255 peserta yang dilakukan secara online. Pengumuman kompetisi ini bertepatan dengan HAB (Hari Amal Bakti) Kementrian Agama yang ke-75, pada tanggal 3 Desember 2021.

Semangat berkompetisi juga ada pada Riska Mutiara Nova Fitroyani siswi kelas VIII 1 ini dengan mengukir prestasi Juara Utama Losabi Online Bidang Studi IPS Tingkat Nasional 2021 yang diadakan oleh Losabi pada tanggal 4 Januari 2021.

Dan Nadya Safwah Athalia siswi kelas VIII 2 ini membawa pulang medali perak untuk bidang studi Matematika yang dilaksanakan oleh Evalator KSN pada tanggal 26-27 Desember 2020.

Di bulan Januari 2021 ini tiga orang siswa sudah membawa nama harum madrasah. Semoga akan ada lagi prestasi-prestasi lainnya yang bisa membawa harum nama MTs N 1 Kutai Kartanegara.

Ibu Sapini S.Pd, M.Pd, mengucapkan Syukur kepada Allah SWT atas rahmat karunia dan keberkahan yang banyak untuk keluarga besar MTs N 1 Kutai Kartanegara, semoga apa yang sudah kita lakukan untuk kebaikan madrasah menjadi ladang ibadah dan mendapatkan barokah dari Allah untuk kita semua, aamiin.

Selamat dan sukses selalu untuk ananda Zahra Saida, Riska Mutiara Nova Fitroyani, dan Nadya Safwah Athalia, terima kasih kepada para orang tua dan guru pembimbing hingga bisa membimbing ketiga siswi tersebut sampai berhasil meraih prestasi ini. Di tahun 2021 ini mari kita kobarkan semangat berprestasi untuk bidang apa pun agar kita semua bisa menjadi manusia-manusia kreatif dimasa-masa mendatang," ucap Ibu Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kutai Kartanegara.(rna)

Partner :

Talk to us